Rabu, 22 April 2015

Membuat Gantungan Kunci Menggunakan Fiber Glass

Saya ingin sharing cara membuat gantungan kunci menggunakan fiber glass

Bahan-bahan yang di gunakan :
1. Resine Blue (bisa di beli di toko kimia)
2. Catalis Oil (bisa dibeli di toko kimia)
3. Foto/Serangga
4. Hiasan 

Alat-alat yang di perlukan :
1. Gunting
2. Minyak goreng
3. Tisu
4. Lidi
5. Tempat adukan

Cara Membuat :

LANGKAH PERTAMA
Siapkan semua alat & bahan diatas meja. Bila ingin menggunakan foto/gambar sebagai isi fiberglass,maka foto/gambar tersebut di potong/di gunting terlebih dahalu dan sesuaikan dengan cetakan yang akan digunakan. Pastikan foto/gambar lebih kecil dari cetakan.

LANGKAH KEDUA
Oleskan bagian dalam cetakan dengan minyak goreng agar tidak lengket,kemudian ambil kapas/tisu kering dan oleskan cetakan untuk mengurangi minyak yang berlebihan agar fiberglass yang dihasilkan bening.

LANGKAH KETIGA
Masukkan resine & catalis oil kedalam tempat adukkan,lalu aduk hingga rata selama kurang lebih 1 menit. setelah itu dituang kedalam cetakan,lalu masukkan foto/gambar dengan posisi terbalik. Dan masukan lidi di pinggir untuk memasukan gantungan.

LANGKAH KEEMPAT
Taruh ditempat datar dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. setelah 30 menit keluarkan hasilnya dari cetakan,lalu angin-anginkan selama mungkin.

LANGKAH KELIMA
Ambilah amplass yang sudah dicelupkan ke air,lalu amplasslah bagian fiberglass yang belum halus. terakhir gosoklah fiberglass dengan Compond agar betul-betul terlihat bening seperti kaca.

Selamat Mencoba :)
Thank You 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar